March 21, 2013

I'm almost 17...and I Love Barbie

Waktu kecil saya selalu ngga dibolehin beli boneka barbie sama mama saya, LOL. Bahkan untuk nonton film barbie pun, saya ngerasa itu hal tersulit karena saya ngga tega mintain mama saya uang buat beli DVD barbie. Alhasil, saya bahagia banget waktu di sebelah rumah saya dibuka tempat penyewaan DVD. Dan DVD yang pertama saya sewa, tentu aja barbie. Kalau ngga salah, itu seri Barbie pertama yang release tahun 2000, Barbie and the Nutcracker. 

Saya nonton DVD itu bareng temen saya di kompleks. Saat itu kami berdua ngaku jadi perinya. Teman saya jadi peri yang warna putih sementara saya jadi peri yang warna-warni. Lucu aja kalau inget-inget saya sampai nangis gara-gara si boneka Nutcrackernya berubah jadi pangeran tampan. HAHAHA.

Sekitar tahun 2002, saya akhirnya punya DVD barbie pertama saya, yaitu seri Barbie the Rapunzel. Itu juga saya belinya di pasar minggu dengan harga yang amat sangat murah. Saya waktu itu seneng banget, sampai saya berjanji buat ngejaga DVD itu. Tapi sekarang saya bahkan ngga tau dimana DVD itu hehehe.

Saat seri ketiga barbie muncul, yaitu Barbie Swan Lake, saya lagi-lagi ngincer DVDnya tapi ngga nemu. Mungkin karena putus asa, saya akhirnya berhenti suka barbie dan vakum haha.

Ketertarikan saya pada barbie muncul lagi waktu saya nonton Barbie's diary di televisi. Waktu itu saya sudah kelas 5 SD. Kesukaan saya pada barbie ternyata masih sama ketika saya masih berada di TK. Saya bahkan selalu nangis kalau si barbie akhirnya live happily ever after dengan pangerannya.

Mulai saat itu, saya selalu mengikuti seri-seri Barbie, bahkan saya rewatch seri-seri sebelumnya. Dan reaksi saya terhadap film-film barbie itu tetap sama, saya selalu heboh ngomongin pangerannya dan selalu nangis.

Dendam saya lantaran waktu kecil saya ngga pernah dibellin barbie, akhirnya tersalurkan waktu saya mulai dikasih uang jajan bulanan. AKHIRNYA SAYA PUNYA BONEKA BARBIE! Saya beli satu boneka barbie dengan harga 55rb waktu kelas 1 SMA. Bayangkan, WAKTU SMA SAYA BARU PUNYA BARBIE. Ketika cewe-cewe seumuran saya sibuk ngomongin crush dan hal-hal remaja lainnya, saya justru asyik mendadani boneka barbie saya yang saya kasih nama Victoria.

Seakan dendam saya belum cukup, saya kini rela menghabiskan uang jajan saya untuk beli DVD barbie. Setiap saya ke toko DVD, yang pertama saya incar tentu saja DVD barbie. Saya suka risih kalo mas-mas toko ngetawain saya gara-gara saya sering nanyain DVD barbie ke mereka. Disaat yang lain nyariin Twilight Saga, Harry Potter atau Glee, saya justru nyari....Barbie.

 Hello, age is just number, revenge never be end. LOL, quote sesat.

Sampai sekarang saya juga masih sering nangis setiap nonton barbie, bahkan saat bukan scene sedih pun, saya tahu-tahu nangis gitu aja. Barbie menurut saya terlalu bagus, terlalu indah, bikin saya terhanyut haha.

Saya pengennya ketertarikan saya terhadap barbie sih ngga berkurang, karena saya merasa forever young tiap nonton barbie. Saya selalu kebawa ke childhood. Seenggaknya saya selalu ngerasa tiba-tiba happy tiap nonton barbie.

Barbie is just...too beautiful, too much brings my childhood back and give me indirect happiness. And  you who's behind the barbie movie, you're awesome!!










have a nice day and wonderful life!
-hana-